Cara Menyelamatkan Makanan Di Saat Daya Listrik Turun

Diposting oleh Unknown
Nah, yang ini artikel dari Wikihow yang luar biasa mantep. Sudah berkurang deh satu kekhawatiran dalam menyetok makanan tanpa lemari pendingin. Saya udah terjemahkan, begini kira - kira..

Cara Menyelamatkan Makanan Di Saat Daya Listrik Turun 


Apabila daya listrik turun di rumah Anda, sangat penting untuk mengikuti peraturan dasar tentang makanan. Hal ini juga memungkinkan makanan tergantung dari berapa laam turunnya listrik dan apa yang telah Anda lakukan memperpanjang kemampuannya agar tetap aman.


 Langkah :

1. Konsumsi makanan yang cepat basi dalam suhu ruang dalam 2 jam. Makanan yang cepat basi dalam suhu ruang dalam 2 jam ketika suhu dibwah 250 C (80F). diatas suhu tersebut, Anda hanya punya 1 jam sebelum bakteri mulai tumbuh di makanan yang tidak membeku.
2. Jaga lemari pendingin dan pembeku tertutup. Buka pintu sedikit saja apabila memungkinkan. Lemari pendingin yang tidak terbuka dapat menyimpan makanan dingin hingga empat jam, walaupun Anda harus mengevaluasi setiap jenis satu per satu apabila listrik menyala. Lemari pembeku yang setengah penuh dapat menjaga makanan beku dalam 24 jam dan lemari pembeku yang penuh dapat menjaga makanan beku dalam 48 jam.
3. Tutupi lemari pendingin dan lemari pembeku dengan selimut tebal untuk menyekat dan membuatnya tetap sedingin mungkin.

4. Untuk daya turun yang lama, coba cari sebungkus batu karbon dioksida untuk lemari pendingin. Akan tetapi, Anda harus melakukan pencegahan saat penanganan dengan hati – hati. Apabila daya listrik yang turun lamanya melebihi 4 jam, singkirkan susu, daging, dan olahan susu dari lemari pendingin dan bungkus di kotak pendingin dengan es yang banyak.
5. Punya thermometer makanan yang dapat mebaca secara instan. Hal ini sangat krusial untung menentukan makanan dengan aman setelah daya listrik kembali. Jika produk beku masih dibawah 4C/40F derajat, masih aman. Cek untuk melhat apakah makanan beku masih terdapat kristal es yang terlihat dan suhu dibawah 4C/40F derajat. Anda dapat mencairkan makanan ini, tetapi makanan ini pasti akan kehilangan beberapa tingkat kualitasnya.



Tips


1.Pertimbangkan untuk menyelenggarakan barbekyu instan untuk menyelamatkan beberapa makanan dan tetangga. Berpestalah dibawah sinar liin. Masak diluar selama daya menurun dengan panggangan arang atau gas adalah ide terbaik untuk menjaga suhu pendingin rumah di bulan musim panas .

2.Apabila di luar dingin, bungkus makanan dalam kotak pendingin dan tempatkan diluar.

Peringatan 

Dan ingatlah aturan paling dasar : ketika ragu – ragu, silahkan buang. Anda akan mendapatkan penghematan biaya yang lumayan dengan menjaga kualitas makanan dalam hal dokter dan tagihan rumah sakit apabila seseorang menjadi sakit.

Sekian ulasan terjemahan dari say, mudah - mudahan membantu teman - teman yaa ^___^ sampai jumpa di artikel berikutnya :D :D

Sumber : WIKIHOW 

0 komentar:

Posting Komentar

Yuk belajar memberi komentar yang baik dan positif ^_^

 

My Blog, My World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review