Piknik Di Halaman Belakang Rumah

Diposting oleh Unknown
ranselwisata.com
Apa yang terlintas di benak teman – teman kalo denger kata “piknik”? pasti bakalan kompak jawabannya, “Saatnya berlibur! Simpan dulu segala macam pekerjaan, stress dan aneka kegalauan lainnya di lemari/laci meja kerja. MERDEKA!! ” #yang terakhir pikniknya pas 17 Agustusan hahahaha Oke.. oke.. oke.. saya paham banget yang namanya piknik itu identik dengan ngumpul bareng keluarga dan teman – teman, mencari tempat yang nyaman untuk menggelar tikar dan berbagai makanan minuman yang telah disiapkan. Ngobrol ngalor ngidul, ketawa bareng, main kejar – kejaran, everything is happy, everyday is holiday. Hihihi kalo begitu mah saya mau banget deh. Nah, karena piknik merupakan salah satu moment yang cukup penting dalam hidup kita, mari kita ulas satu per satu agar piknik berjalan dengan lancar dan nyaman. Untuk artikel ini, saya akan ulas piknik di halaman belakang rumah. 


1. Pertama – tama dan yang terpenting adalah rencana yang matang. Tanpa rencana yang matang, acara piknik bakalan gatot alias gagal total. Ada yang ketinggalan lah, cuacanya ga mendukung padhal sudah capek – capek sampai tempat tujuan lah, dan segala macam hal yang gak enak lainnya. Gak mau kan sampai kejadian? Makanya direncanakan dari sekarang. 
• Rencanakan tema piknik dan dress code. Mau tema apa? Family’s day? Women’s day? Bagaimana dengan pakaian yang dikenakan? Tentukan dari sekarang. 
• Jumlah orang yang hadir. Menentukan jumlah orang yang hadir akan sangat membantu penyiapan makanan dan minuman yang dihidangkan. Selain itu, jaga – jaga apabila ada yang membawa anak kecil juga. 
• Diantara para tamu yang akan hadir, apa ada yang mengidap alergi atau pantangan makan tertentu? Selain menghindari kejadian yang tidak diinginkan, mengetahui hal tersebut dapat menghindarkan kita dari rasa malu. 
• Cuacanya mendukung atau tidak. Kalo cuacanya mendung, lebih baik pikniknya pindah ke dalam rumah saja. Tetap menyenangkan kok! 

2. Sebarkan undangannya. Bisa lewat media sosial atau kartu undangan yang lucu. Kirim undangan piknik minimal 3 hari sebelumnya agar para tamu siap. 

3. Persiapkan semuanya dengan baik. Pergilah ke supermarket dan masak pada beberapa jam sebelum acara piknik dimulai. Berikut yang dapat disiapkan untuk piknik. 
• Makanan dan minuman yang mudah dibuat. Berhubung berada di halaman belakang rumah, tak perlu takut menyajikan makanan berkuah. Sup, nasi putih, sandwich berbagai isi, telur rebus, aneka masakan yang teman – teman dapat buat. Sajikan di wadah yang tutupnya rapat. Sajikan pula biskuit dalam toples kedap udara. Jangan lupa pencuci mulut seperti buah, pudding, atau salad. Apabila ingin menyajikan minuman dingin, taruh di kulkas dan sajikan saat acara piknik dimulai. Jangan lupa sediakan es batu dalam cooler box. Siapkan juga air putih, kopi, teh, susu segar, dan jus buah. 
• Peralatan makan yang dapat dicuci kembali. GO GREEN, PLEASE! 
• Meja bulat yang tengahnya dapat diberi payung besar beserta bangkunya. Sesuaikan dengan jumlah tamu. Dapat juga memakai meja biasa yang panjang. Beri taplak cantik dan atur beberapa bunga dalam vas untuk ditaruh diatas meja. Alternatif lainnya adalah tikar dan selimut tebal sebagai alas duduk. Tambahkan juga beberapa bantal hias sebagai pemanis suasana. 
• Tisu kering dan tisu basah untuk higienitas 
• Tempat sampah. Tetap jaga kebersihan yaa selama piknik berlangsung. 

4. Silahkan nikmati acara pikniknya. Buat acara permainan yang seru seperti main catur, monopoli, dan sebagainya. siapkan juga mainan anak - anak apabila ada Jangan lupa siapkan doorprize agar para tamu terkesan. 

Sekian artikel piknik di halaman belakang rumah dari saya. Apabila ada yang ingin menambahkan saran atau memberikan koreksi, monggo dikomentari di bawah ini. Terimakasih telah membaca hasil karya saya ini. Mudah – mudahan bermanfaat bagi teman – teman semua ^_^ Salam!!

0 komentar:

Posting Komentar

Yuk belajar memberi komentar yang baik dan positif ^_^

 

My Blog, My World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review