Tips Travelling Keluar Kota Dengan Mobil

Diposting oleh Unknown
http://cdn-media.viva.id/thumbs2/2015/01/28/292122_ilustrasi-traveling_663_382.jpg



Travelling keluar kota memang menyenangkan. Apalagi saat musim liburan tiba dimana seluruh keluarga berkumpul bersama, rasanya pasti gak sabar untuk menyusun rencana untuk berlibur bersama. Banyak orang yang memilih kendaraan pribadi sebagai alat transportasi liburan bersama keluarga, tetapi banyak juga yang memilih transportasi umum. Nah, saya ingin mengulas tentang travelling dengan mobil. Apa saja yang harus dipersiapkan? Mari kita simak ulasan saya berikut ini :

1. Buat daftar pertanyaan. Dimana tempat berliburnya? Mau nginap di hotel/tempat penginapan? Siapa saja yang ikut serta? Apakah ada bayi, anak – anak, atau orangtua? Bagaimana dengan keamanan dan cuacanya, mendukung atau tidak? Rencanakan semuanya dengan baik.

2. Rencanakan semua biaya mulai dari biaya checkup kendaraan, biaya beli bahan bakar hingga upah untuk orang yang menjaga rumah saat ditinggalkan.

3. Tentukan rute terpendek tapi tetap aman dan nyaman untuk dilalui. Siapkan map terbaru, cek area istirahat dan POM bensin di sepanjang rute yang akan ditempuh.

4. Cek kendaraan pribadi minimal satu hari sebelum hari H di bengkel terpercaya. Isi bahan bakar kendaraan di malam hari agar bahan bakar tidak cepat menguap dan tidak perlu kerepotan cari POM bensin.

5. Cek kelengkapan dokumen dan identitas, jaga – jaga ada pemeriksaan di daerah tertentu oleh kepolisian.

6. Apabila ingin menginap di hotel, booking hotel jauh – jauh hari agar dapat kamar yang nyaman.

7. Bawa bekal sendiri agar lebih hemat dan terjaga kebersihannya. Jangan lupa, buatlah bekal yang sehat dan nutrisinya tercukupi.

8. Bawa pakaian, peralatan higienitas, hingga obat - obatan dalam jumlah yang cukup.

9. Persiapkan pula P3K dalam mobil. Perhatikan kadaluarsanya. Taruh di tempat yang mudah terjangkau.

10. Persiapkan peralatan elektronik yang akan dibawa. Isi daya baterai hingga penuh agar tidak bingung mencari colokan.

11. Membawa peralatan tulis seperti spidol, pulpen, notes, kertas tempel Post It, amplop putih, dan sebagainya, jaga – jaga diperlukan.

12. Apabila membawa anak – anak, persiapkan semua kebutuhannya dengan baik.

13. Persiapkan perkakas yang dapat dipakai saat mobil rusak. Siapkan pula payung, senter, baterai cadangan, sandal jepit, boots anti air, dan jas hujan.

14. Siapkan kamera, handycam dan tongsis untuk mengabadikan moment liburan.

15. Jangan lupa siapkan uang tunai dan recehan agar tidak repot mencari ATM. Jangan taruh di satu tempat agar ada cadangan dana apabila Anda kecopetan.

16. Jangan lupa untuk isi pulsa yang cukup agar dapat menghubungi sanak saudara dengan mudah. Jangan lupa mencatat nomor – nomor penting di ponsel Anda.

17. Jangan begadang saat hari H terutama Anda yang memegang kendali mobil (menyetir/menjadi penunjuk arah perjalanan). Jangan makan makanan yang terlalu berat agar tidak mengantuk.

18. Hindari minuman beralkohol agar kesadaran tetap terjaga. Hindari minum soda dan makanan yang mengandung gas seperti duren agar perut tidak kembung.

19. Berdoalah sebelum perjalanan agar diberi kemudahan, keselamatan, dan kelancaran oleh Allah.

Sekian dulu ulasan saya tentang Tips Travelling Keluar Kota Dengan Mobil. Mudah – mudahan bisa membantu yaa. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Yuk belajar memberi komentar yang baik dan positif ^_^

 

My Blog, My World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review