Roti Tawar

Diposting oleh Unknown

http://resepmakansedap.com/wp-content/uploads/2015/02/Cara-Membuat-Roti-Tawar-Empuk-dan-Lembut.jpg
Siapa yang tidak mengenal roti tawar? Semua orang telah mengenal roti tawar mulai dari anak - anak hingga orang dewasa dari berbagai lapisan masyarakat. Roti tawar memang enak dan mudah disulap jadi berbagai masakan. Dipanggang bisa, digoreng juga bisa. Dijadiin puding juga oke. Dimakan "klasik" alias dengan margarine dan misis atau selai pun nikmat. Mau dijadiin robak alias roti bakar? wahh itu mah favorit saya :)

Roti tawar yang biasa orang tau adalah roti tawar iris (toast). Padahal ada juga roti tawar yang masih utuh alias belum diiris (white bread). Beberapa bakery menjual roti dalam bentuk yang masih utuh alias belum diiris (white bread) dan menyediakan pelayanan untuk mengiris roti tersebut baik dengan cara manual maupun dengan mesin pemotong.
Roti umumnya terbuat dari tepung terigu, air dan ragi, walaupun ada juga yang tidak menggunakan ragi. Seiring dengan peningkatan kreativitas manusia, roti pun diolah dengan berbagai bahan seperti garam, minyak, mentega, ataupun telur untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga didapat tekstur dan rasa tertentu. Roti termasuk makanan pokok di banyak negara Barat. Roti tawar umumnya berasa tawar (plain) dan warnanya putih karena memakai tepung terigu. Namun pada jaman sekarang, banyak roti tawar yang memiliki rasa milky karena penambahan susu. Ada juga yang berwarna seperti roti tawar hijau karena ditambahkan pandan, roti tawar rasa cokelat, moka,choco chips, bahkan kismis (raisin). Roti tawar juga ada yang berserat karena memakai tepung gandum. Untuk roti tawar gandum dapat dibedakan menjadi wheat bread dan whole wheat bread (sesuai jumlah takaran tepung gandum yang dipakai).

Roti tawar banyak dijual mulai dari warung hingga wholesaler (hypermarket khusus pengecer seperti Lottemart). Namun kita dapat membuat sendiri di rumah dengan melihat resep baik dari buku atau internet. Yang perlu diingat, roti gandum jauh lebih sehat daripada roti tawar putih karena lebih banyak serat dan lebih mengenyangkan.

Demikian ulasan saya mengenai roti tawar, semoga bermanfaat. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya ^__^

Sumber :


0 komentar:

Posting Komentar

Yuk belajar memberi komentar yang baik dan positif ^_^

 

My Blog, My World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review